Pie Spi

Manfaat kesehatan popcorn sangat banyak; Namun, sebagian orang masih belum menyadari nilai gizinya. Berondong jagung yang berasal dari tanaman jagung telah dikenal dengan kandungan gizinya yang tinggi selama berabad-abad. Faktanya, kata popcorn sendiri berarti "biji jagung" dalam bahasa Inggris.

Popcorn sebenarnya adalah sejenis jagung yang mengembang dan mengembang saat dipanaskan; nama yang sama juga diterapkan pada produk yang dapat dimakan yang dibuat oleh proses ekspansi ini. Saat popcorn dibuat, popcorn pertama kali muncul, lalu digiling; minyak dalam popcorn digunakan sebagai pengikat. Kemudian, itu digulung menjadi untaian tipis panjang untuk membentuk strip atau string panjang. Penting juga agar jagung dipanggang dengan benar agar rasa merata dan nilai gizinya meningkat.

Kalori popcorn dapat dipecah menjadi dua kategori berbeda: kalori total dan lemak jenuh. Lemak jenuh buruk bagi Anda karena secara umum dianggap tidak sehat; mereka sering ditemukan dalam makanan berlemak seperti junk food dan burger. Selain itu, tidak diperlukan lemak jenuh saat Anda mengonsumsi makanan sehat seperti apel dan brokoli, tetapi jika Anda sudah mengonsumsi makanan yang mengandung lemak jenuh dalam jumlah tinggi, Anda mungkin akan mendapati diri Anda mengonsumsi makanan tidak sehat meskipun rasanya enak.

Nutrisi Popcorn - Manfaat Makan Popcorn yang tinggi

Kalori popcorn umumnya dibagi dengan menggunakan ukuran porsi yang direkomendasikan USDA, yang akan membantu Anda mendapatkan jumlah nutrisi yang tepat yang ingin Anda terima. Saat Anda memilih merek popcorn yang tepat, Anda pasti mendapatkan nutrisi yang Anda butuhkan. Namun jika Anda mengonsumsi makanan sehat, Anda mungkin ingin membatasi konsumsi bahan makanan favorit Anda hanya pada porsi tertentu. Jika Anda ingin mengurangi asupan kalori berondong jagung yang tidak sehat, Anda dapat memilih untuk makan jenis camilan yang lebih sehat.

Namun, sebaiknya makan lebih banyak berondong jagung daripada biasanya. Ada banyak penelitian yang menunjukkan bahwa makan enak ini sesekali dapat membuat berat badan Anda tetap sehat. Misalnya, jika Anda harus begadang atau jika Anda bekerja lembur untuk pekerjaan yang serba cepat, Anda dapat menjadikan berondong jagung sebagai bagian dari rutinitas malam Anda dan menikmatinya bersama keluarga. Bagaimanapun, berondong jagung adalah camilan menyenangkan yang dapat membuat Anda tetap bersemangat hingga tingkat energi Anda berkurang.

Nutrisi Popcorn - Manfaat Makan Popcorn sehat lainnya seperti permen dan

Selain lemak, lemak jenuh yang berasal dari popcorn juga dianggap berbahaya bagi tubuh karena dapat meningkatkan kadar kolesterol. Kalori popcorn yang dapat menyebabkan penyakit jantung juga terbukti meningkatkan risiko stroke dan diabetes. Anda mungkin bertanya-tanya seberapa sehat makanan tersebut jika sebenarnya tidak sehat sama sekali! Padahal, camilan ini justru bisa membantu Anda mencapai kesehatan yang baik.

Ada banyak makanan jelek yang dianggap sehat, tapi popcorn adalah salah satunya. Beberapa orang mungkin berpikir bahwa memakan makanan yang tidak sehat ini setiap hari tidaklah buruk. Mereka hanya berasumsi bahwa tidak ada konsekuensi apa pun; Namun, kenyataannya adalah mereka dapat dengan mudah menjadi gemuk dan obesitas.

Untuk menjaga pola makan yang baik dan berat badan yang sehat, Anda harus memastikan bahwa Anda makan makanan yang sehat, makan banyak sayuran, buah-buahan, biji-bijian dan protein serta olahraga secara teratur. Popcorn tidak berkontribusi pada penambahan berat badan apa pun karena karbohidrat dan protein yang dikandungnya dapat membantu Anda menurunkan berat badan. Nutrisi popcorn baik untuk Anda; oleh karena itu, Anda tidak akan merasa buruk untuk memakannya.

Popcorn juga merupakan camilan yang enak, karena sangat serbaguna dan mudah disiapkan. Misalnya, jika sedang mencoba menurunkan berat badan, Anda bisa menyiapkan popcorn sebagai pengganti camilan tidak sehat lainnya seperti permen dan permen. Ini juga mudah dimasak dan bisa disajikan dingin. Inilah alasan lain mengapa camilan ini begitu populer.

Kandungan serat yang tinggi pada popcorn membantu mengontrol penyerapan kalori. Karena itu, Anda bisa makan lebih sedikit kalori meski tidak merasa lapar. Orang sering beralih ke camilan ini karena percaya bahwa mereka menurunkan berat badan. Namun, kenyataannya popcorn itu sendiri tidak akan menyebabkan penurunan berat badan; ini bukan perbaikan cepat untuk masalah Anda, tetapi sebaliknya, ini akan membantu Anda menurunkan berat badan secara bertahap.

Popcorn adalah salah satu sumber antioksidan pembakar lemak terbaik dan rendah karbohidrat, yang bermanfaat bagi kadar gula darah. Anda bisa makan lebih banyak setiap hari dan menuai manfaat nutrisi popcorn.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *